Blog Remaja Kumpulan Kata-Kata Ucapan Motivasi Kerja, Mutiara Cinta, Cerpen, Puisi, Tips Trik, Zodiak, Ramalan Bintang, Horoskop, Status FB dan Twitter

KATA MUTIARA Bijak Nelson Mandela Kata Motivasi Pemimpin Dunia

Kata Mutiara Bijak Nelson Mandela Kata Motivasi Pemimpin Dunia - Sosok bapak bangsa Nelson Mandela telah tiada. Ia bukan hanya tokoh penting dan berpengaruh bagi negaranya, Afrika Selatan, namun juga bagi dunia. Berikut ini Kata Mutiara Bijak Nelson Mandela yang akan dikenang sepanjang masa. Untuk membangkitkan semangat silahkan dibaca juga Kata-Kata Rindu Mutiara Cinta Puitis.

Kata Mutiara Bijak Nelson Mandela Kata Motivasi Pemimpin Dunia

Ia meninggalkan warisan bagi dunia berupa perdamaian. Apa yang dilontarkan kerap jadi moto serta pandangan bagi khalayak kalangan. Kutipan Nelson Mandela sering diadaptasikan dalam pidato para politisi atau calon anggota dewan saat berkampanye.

Mandela bukan hanya bapak bangsa bagi Afrika Selatan, ia juga bapak bangsa untuk dunia. Dia lah tokoh yang mengkampanyekan anti-apartheid (politik perbedaan perlakuan berdasarkan warna kulit). Semangatnya ini menjadikan pesan perdamaian bagi dunia.

Ia meninggalkan warisan besar bagi dunia, yakni perdamaian. Kata-katanya dikenang dan dijadikan moto bagi banyak kalangan. Oleh politisi yang berpidato. Oleh calon anggota legislatif yang tengah berkampanye. Atau olen tahanan politik yang duduk di kursi pesakitan.

Berikut ini Kata Mutiara Bijak Nelson Mandela pernyataannya paling banyak dikutip dan layak dikenang.

“Jika Anda ingin berdamai dengan musuh Anda, maka Anda harus bekerja sama dengan musuh Anda. Setelah itu barulah dia menjadi rekan Anda.”

“Bila hak hidup seseorang yang ia yakini diingkari, maka tidak ada pilihan lain baginya selain menjadi penjahat.”

“Saya menyadari bahwa keberanian bukanlah hilangnya rasa takut, namun penaklukan terhadap ketakutan. Orang yang berani bukanlah orang yang tidak merasakan ketakutan, tetapi orang yang mampu menaklukkan ketakutan.”

“Kepala yang bagus dan hati yang baik selalu menjadi kombinasi yang hebat. Tetapi kalau Anda tambahkan lidah yang bicara atau pena, maka Anda mempunyai sesuatu yang sangat spesial.”

“Meraih kebebasan itu bukan berarti hanya melepas rantai seseorang, tetapi hidup dengan menghargai dan mendorong kebebasan orang lain.”

“Tak seorang pun lahir untuk membenci orang lain hanya karena beda warna kulitnya, atau beda latar belakangnya, atau beda agamanya. Orang harus belajar membenci, dan jika bisa belajar membenci maka dia bisa belajar mencintai, yakni cinta terhadap manusia bukan kepada musuh.”

“Kemerdekaan berarti tanggung jawab. Saya tidak ingin hidup kekal, sebab jalanan panjang saya tidak akan pernah berakhir.”

“Jangan nilai saya dari kesuksesan saya, tetapi lihatlah berapa kali saya jatuh lalu bangkit lagi.”

“Ketika saya berjalan menuju gerbang kebebasan, saya menyadari bahwa jika saya tidak membuang perasaan pahit dan kebencian, maka saya akan selamanya ada di penjara.”

“Jika Anda bicara kepada seseorang menggunakan bahasa yang ia pahami, maka pembicaraan itu hanya akan masuk ke kepalanya. Namun, kalau Anda bicara menggunakan bahasanya, maka pembicaraan itu akan masuk ke dalam hatinya.”

Semoga setelah membaca artikel Kumpulan Kata Mutiara Bijak Nelson Mandela ini sobat Blog Remaja bisa termotivasi. Jangan mudah menyerah karena hidup ini patut untuk diperjuangkan.



Bagikan ya: Facebook Twitter Google+ Linkedin Digg

Jangan Lupa Like di Bawah ini yahh..!!

KATA MUTIARA Bijak Nelson Mandela Kata Motivasi Pemimpin Dunia

Posted by Remaja Suka, Published at 9:10 PM and have 0 comments
KATA MUTIARA Bijak Nelson Mandela Kata Motivasi Pemimpin Dunia
Blog Remaja Suka
Published: 2013-12-07T21:10:00+07:00
Title: KATA MUTIARA Bijak Nelson Mandela Kata Motivasi Pemimpin Dunia
Rating: 5 On 5432 reviews
Link Post: https://remajasuka.blogspot.com/2013/12/kata-mutiara-bijak-nelson-mandela-kata.html
Comments :

No comments:

Post a Comment