Blog Remaja Kumpulan Kata-Kata Ucapan Motivasi Kerja, Mutiara Cinta, Cerpen, Puisi, Tips Trik, Zodiak, Ramalan Bintang, Horoskop, Status FB dan Twitter

TIPS Cara Meningkatkan Motivasi Kerja dan Bekerja Cerdas

Tips Cara Meningkatkan Motivasi Kerja dan Bekerja Cerdas - Semua orang bekerja dengan alasan dan motivasi kerja yang berbeda. Di tahun yang baru, setiap pegawai seharusnya juga memiliki cara kerja yang berbeda untuk mencapai visi pribadi dalam berkarir. Baca selengkapnya ya Tips Cara Meningkatkan Motivasi Kerja Cerdas dan lihat juga Kata Ucapan Motivasi Selamat Pagi.

Foto Cewek Cantik Pakai Baju Kerja Tips Meningkatkan Motivasi Kerja Cerdas

Seperti dikutip dari Forbes, bekerja dengan lebih cerdas merupakan satu-satunya jawaban untuk mencapai tujuan berkarir di kantor. Bekerja lebih cerdas membuat motivasi kerja meningkat, Anda lebih kreatif, dapat merangkul rekan kerja dengan baik dan dapat mengerjakan berbagai tugas di kantor.

Selain itu, Anda juga dapat berkarir dengan pola kerja yang lebih strategis dan kolaboratif. Berikut, sembilan tips cara meningkatkan motivasi kerja untuk membuat pola kerja lebih cerdas :


1. Jangan memulai hari dengan mengecek email

Pembuatan keputusan dalam berkarir atau berbisnis merupakan kegiatan yang menguras energi. Karenanya, hindarilah membuang energi di pagi hari dengan mengisi terlalu banyak informasi ke dalam pikiran Anda.

Jika pekerjaan Anda bukan mengecek atau berkirim email, hindarilah untuk memulai aktivitas dengan memeriksanya. Pasalnya, memeriksa isi email di pagi hari dapat mengalirkan berbagai informasi yang membuat otak Anda sibuk berpikir dan tidak bisa.

2. Capai tiga prioritas karir utama

Banyaknya pekerjaan di kantor menuntut Anda untuk memilih mana yang terpenting. Sementara di tempat kerja, Anda akan menemukan berbagai gangguan yang membuat Anda kehilangan fokus.

Dengan alasan itu, tentukan tiga prioritas karir dalam setahun. Empat atau enam tujuan karir akan membuat Anda sulit untuk berkonsentrasi mencapainya. Terlebih lagi, Anda juga tak akan terlalu peka pada peluang dan ancaman yang relevan terhadap tiga prioritas tersebut.


3. Disiplin saat bekerja


Mengatakan tidak untuk sejumlah tugas yang bukan merupakan tugas pokok Anda sangat perlu dilakukan. Itu adalah salah satu bentuk disiplin kerja yang perlu diprioritaskan.

Disiplin saat bekerja juga dapat ditunjukkan dengan mematikan ponsel saat sedang rapat dibandingkan terdengar dering yang mengganggu dari gadget tersebut.


4. Cari waktu untuk berpikir dan fokus pada pekerjaan

Setiap pegawai harus memiliki waktu berpikir yang berkualitas untuk diri dan karirnya. Di waktu-waktu tersebut Anda dituntut untuk fokus mencapai tujuan karir pribadi.

Waktunya tak perlu lama, Anda hanya harus menyisihkan beberapa jam dalam seminggu untuk berpikir secara fokus. Saat sedang fokus, pikirkanlah tiga hal, mempelajari masalah lebih mendalam, menyelesaikannya dan bekerja secara kreatif.


5. Jangan lakukan banyak pekerjaan dalam satu waktu

Otak Anda hanya bisa melakukan satu hal di bawah kesadaran dalam satu waktu. Mengerjakan berbagai tugas dalam satu waktu hanya akan menyebabkan rendahnya kinerja di kantor dan menciptkan banyak kesalahan.


6. Pikirkan cara terbaik untuk mencapai tujuan karir

Susunlah rencana secara rinci tentang bagaimana Anda mencapai tujuan karir pribadi. Pikirkanlah cara-cara tersebut secara spesifik dan jelas. Tak hanya berguna untuk meingkatkan motivasi tetapi juga mampu membina Anda ke jenjang proses berikutnya.


7. Berpikir positif

Saat sedang bekerja, Anda akan dihadapkan dengan berbagai persoalan yang membuat penyelesaian pekerjaan Anda terhambat. Dibutuhkan kreativitas serga koleborasi yang lebih baik untuk menyelesaikan berbagai hambatan tersebut. Berpikir positif merupakan salah satu di antaranya.


8. Beristirahat dengan waktu yang cukup

Membiarkan otak Anda berpikir dengan tenang akan sangat membantu karir di kantor. Pikiran Anda akan lebih terbuka terhadap berbagai wawasan yang masuk. Matikan suara dering ponsel di malam dan pagi hari agar Anda bisa beristirahat dengan lebih tenang. Istirahat yang cukup juga bisa membantu mendorong kreatifitas Anda.


9. Hargai prestasi-prestasi kecil

Nyaris setiap pegawai telah sangat sibuk dan fokus pada masalah serta pekerjaannya masing-masing. Untuk itu, hargailah prestasi kecil Anda karena telah bekerja keras setiap hari. Dengan bgitu, motivasi pribadi akan jauh lebih meningkat.

Nah semoga dengan membaca artikel di atas mengenai Tips Cara Meningkatkan Motivasi Kerja & Bekerja Cerdas sobat Blog Remaja dapat meraih hasil yang optimal dan sukses di tempat kerja ya.




Jangan Lupa Like di Bawah ini yahh..!!

TIPS Cara Meningkatkan Motivasi Kerja dan Bekerja Cerdas

Posted by Remaja Suka, Published at 12:20 AM and have 0 comments
TIPS Cara Meningkatkan Motivasi Kerja dan Bekerja Cerdas
Blog Remaja Suka
Published: 2014-01-25T00:20:00+07:00
Title: TIPS Cara Meningkatkan Motivasi Kerja dan Bekerja Cerdas
Rating: 5 On 5432 reviews
Link Post: http://remajasuka.blogspot.com/2014/01/tips-cara-meningkatkan-motivasi-kerja.html
Comments :

No comments:

Post a Comment