Blog Remaja Kumpulan Kata-Kata Ucapan Motivasi Kerja, Mutiara Cinta, Cerpen, Puisi, Tips Trik, Zodiak, Ramalan Bintang, Horoskop, Status FB dan Twitter

TIPS Cara Merawat Kulit Wajah Bersih Terawat Sebelum Tidur

Tips Cara Merawat Kulit Wajah Bersih Terawat Sebelum Tidur - Paparan sinar matahari dan polusi memberikan efek negatif pada kulit. Jika berlangsung terus-menerus, maka kulit bisa rusak yang menyebabkan penuaan dini. Maka dari itu, sangat penting untuk melakukan perawatan kulit. Lihat juga Tips Cara PDKT Pacaran Jarak Jauh.

Wajah Putih Bersih Terawat

Menggunakan sunscreen pada siang hari saja belum cukup, kulit pun butuh perawatan pada malam hari. Dalam acara 'All Day All Night' bersama Nivea, konsultan kecantikan dr. Nanang Masrani menjelaskan pentingnya melakukan perawatan pada malam hari.

"Perawatan kulit malam juga sangat penting karena saat malam hari, kulit kekurangan air sehingga membutuhkan pelembab,".

Malam hari, ketika tubuh terlelap, juga menjadi waktu bagi kulit untuk meregenerasi atau pembaruan. Setelah terpapar dengan lingkungan, kulit akan bekerja untuk mengganti sel di malam hari.

Dr. Nanang menambahkan, meski secara alami kulit dapat beregenerasi sendiri, namun dengan perawatan yang tepat menjelang tidur, maka regenerasi kulit akan lebih cepat, sehingga kulit yang tua akan terganti dengan kulit baru yang lebih sehat, cerah dan bersinar. Berikut ini tips merawat kulit wajah bersih dan cantik langkah-langkah dalam merawat diri pada malam hari, menjelang tidur.

1. Makeup Remover
Jika seharian memakai make-up, langkah pertama adalah membersihkannya dengan make-up remover. Produk yang bahannya seperti toner dengan campuran minyak tersebut dapat mengangkat riasan di wajah hingga bersih. Jika Anda berpikir menggunakan sabun wajah sudah cukup untuk mengangkat make-up, Anda salah. Sabun wajah tidak sebaik make-up remover dalam membersihkan make-up secara menyeluruh.

2. Mandi dan Cuci Muka
Setelah seharian beraktivitas, sebaiknya Anda membersihkan diri dengan mandi sekaligus membersihkan wajah dengan sabun muka. Pilihlah sabun mandi dan sabun untuk wajah dengan kandungan yang ringan dan mengandung moisturizer, yang tidak membuat kulit jadi kering setelah mandi.

3. Serum Wajah dan Tubuh
Setelah mandi, keringkan tubuh dengan handuk berbahan lembut. Hindari mengeringkan tubuh dengan cara menggosok-gosokkan handuk ke kulit karena dapat menyebabkan kulit jadi kering dan rusak. Saat wajah dan tubuh masih dalam kondisi lembab, oleskan serum wajah ke seluruh tubuh. Untungnya kini, produk serum juga ada yang untuk tubuh.

Dikatakan oleh dr. Nanang, serum lebih baik dibanding lotion atau krim karena kandungan nutrisinya lebih banyak dan dapat menyerap dengan cepat di kulit. "Serum tubuh bisa menyerap dalam waktu dua atau tiga menit langsung terserap sempurna," ujar dr. Nanang.

4. Eye cream
Mengapa eye cream penting digunakan? Karena bagian mata tidak mengandung minyak. Tak heran, kulit mata lebih cepat berkerut dibanding bagian wajah lainnya. Kandungan eye cream mampu mencegah kerutan, mencerahkan lingkar hitam mata dan mengurangi bengkak. Aplikasikan krim mata dengan jari manis, tekan-tekan bagian mata secara lembut untuk membantu produk eye cream terserap secara sempurna.

Nah sobat Blog Remaja suka, demikianlah Tips Cara Merawat Kulit Wajah Bersih Terawat Sebelum Tidur. Semoga bermanfaat ya




Jangan Lupa Like di Bawah ini yahh..!!

TIPS Cara Merawat Kulit Wajah Bersih Terawat Sebelum Tidur

Posted by Remaja Suka, Published at 8:01 AM and have 0 comments
TIPS Cara Merawat Kulit Wajah Bersih Terawat Sebelum Tidur
Blog Remaja Suka
Published: 2014-06-27T08:01:00+07:00
Title: TIPS Cara Merawat Kulit Wajah Bersih Terawat Sebelum Tidur
Rating: 5 On 5432 reviews
Link Post: http://remajasuka.blogspot.com/2014/06/tips-cara-merawat-kulit-wajah-bersih.html
Comments :

No comments:

Post a Comment